Home KPI

KPI

Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam

Visi
Profesional dalam bidang komunikasi dan penyiaran Islam yang unggul dan kompetitif

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan ilmu-ilmu keislaman dan ilmu-ilmu komunikasi penyiaran untuk membentuk sarjana berakhlak mulia, berkualitas, professional dan kompetitif,
  2. Mengembangkan penelitian dibidang komunikasi dan penyiaran Islam,
  3. Meningkatkan peran serta pada pengabdian masyarakat dalam aktivitas dakwah,
  4. Memperluas jaringan kerjasama dengan berbagai pihak untuk mengoptimalkan Tridarma Perguruan Tinggi.

Tujuan

  1. Menghasilkan sarjana yang memiliki keunggulan kompetitif dalam bidang komunikasi dan penyiaran di era persaingan global
  2. Menghasilkan sarjana Komunikasi Penyiaran Islam yang memiliki kompetensi akademik, profesional serta mampu menerapkan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
  3. Mengembangkan dan melaksanakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dibidang komunikasi dan penyiaran Islam untuk mengoptimalkan Tridharma Perguruan Tinggi.

Kompetensi Lulusan

  1. Memiliki Kemampuan:
  2. Berdakwah / bertabligh dan berkomunikasi
  3. Menulis di media cetak, elektronik dan media online (cybermedia)
  4. Menyiar di radio, televisi dan media online (cybermedia)

Prospek Lapangan Kerja

  1. Peluang kerja bagi alumni Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) sangat terbuka lebar, begitu banyak instansi yang membutuhkan tenaga profesional di bidang Komunikasi Penyiaran Islam, baik negeri maupun swasta/perusahaan. Peluang-peluang tersebut antara lain:
  2. Dosen pada perguruan tinggi dan swasta
  3. Pegawai negeri di berbagai instansi pemerintahan seperti di departemen komunikasi dan informasi, penyuluh Kemenag dan PEMDA, TNI dan lain-lain
  4. Praktisi media cetak, elektronik, Media Online, radio dan TV

Fasiltas

  1. Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah memiliki fasilitas dalam menunjang proses belajar mengajar, antara lain :
  2. Lokasi yang strategis
  3. Gedung kuliah dilengkapi LCD
  4. Perpustakaan
  5. Laboratorium komputer, stasiun radio, TV, studio multimedia