Home Brosur Perluas Jejaring Kerja: Fakultas Dakwah, Ushuluddin dan Psikologi Melakukan Penandatanganan Perjanjian...

Perluas Jejaring Kerja: Fakultas Dakwah, Ushuluddin dan Psikologi Melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan MGBK SMK Kabupaten Kediri

54 views
0
SHARE

Sabtu, 2 Desember 2023, Fakultas Dakwah, Ushuluddin dan Psikologi, menghadiri acara forum guru BK yakni MGBK (Musyawarah Guru BK) SMK se-Kabupaten Kediri yang bertempat di SMKN 1 Kras, diketuai oleh Ibu Sri Purwanti Mustikaningtyas, S.Pd. Fakultas Dakwah, Ushuluddin dan Psikologi diwakili oleh Dekan yakni  Bapak  H.Mahfudh, M.Pd.I dan Kaprodi Bimbingan Konseling Islam, Ibu Ika Novita Sari, M.Psi. Guna mempererat silaturrahim, juga ikut terlibat para dosen dari program studi Bimbingan Konseling Islam.

Selain acara rutin MGBK SMK Kabupaten Kediri, program Studi Bimbingan Konseling Islam mengajak kerjasama antara forum guru BK SMK se – Kabupaten Kediri dengan Fakultas Dakwah, Ushuluddin dan Psikologi. Tawaran ini mendapat respon positif dari ketua MGBK SMK, “ kami akan berusaha memberikan dukungan penuh misal terdapat perguruan tinggi yang membutuhkan data atau apapun, jadi bisa mutualisme”, tegas bu Tyas. Tak menyia – nyiakan kesempatan, Program Studi Bimbingan Konseling Islam menindak lanjuti ide tersebut untuk menjalin kerjasama dengan MGBK SMK se – Kabupaten Kediri di acara rutin yang biasanya dilaksanakan setiap bulan. Dihadiri oleh sebagian besar para guru BK SMK, kurang lebih 50 guru dari berbagai sekolah SMK.

Pada moment ini, Bapak H.Mahfudh, M.Pd.I menyampaikan ucapan terima kasih atas kesempatan yang diberikan pada Universitas Islam Tribakti Lirboyo Kediri, khususnya Fakultas Dakwah, Ushuluddin dan Psikologi dapat ikut terlibat dalam kegiatan MGBK SMK. Beliau menuturkan bahwa profesi guru BK masih menjadi idaman para calon lulusan sarjana S1, juga kesediaan Bapak dan Ibu guru BK dalam membangun kerjasama dengan Fakultas Dakwah, Ushuluddin dan Psikologi tidak lepas dari managemen waktu yang efektif. Di tengah kesibukan Bapak dan Ibu guru, masih dapat memberikan kesempatan dan dukungan pada relasi kerja, salah satunya dari perguruan tinggi. Semoga ke depan juga membawa manfaat bagi pihak-pihak yang terlibat.

Pada agenda penandatanganan MoU ini, bentuk kerjasama yang akan dilakukan terkait Tri Darma Perguruan Tinggi. Selain dapat melakukan riset-riset di lingkup sekolah, juga memberikan peluang bagi para dosen untuk sharing knowledge berbasis kasus dan intervensi yang diperlukan untuk menangani permasalahan siswa. Lebih lanjut, kerjasama ini dapat menjaring calon mahasiswa baru dari lulusan SMK maupun SMA dan MA terkait.  Mengawali hal ini, Kaprodi Bimbingan Konseling Islam, Ibu Ika sekilas menyampaikan jadwal pendaftaran calon mahasiswa baru di Universitas Islam Tribakti Lirboyo Kediri yang akan dilaksanakan di dua gelombang.  Harapannya adalah, ke depan kerjasama ini akan semakin mantab untuk mendukung kegiatan-kegiatan baik dari pihak MGBK SMK Kabupaten Kediri maupun Fakultas Dakwah, Ushuluddin dan Psikologi. (INS)