Home Berita Seminar Ilmu Al-Qur’an & Tafsir: BEM Fakultas Dakwah IAI Tribakti Kediri

Seminar Ilmu Al-Qur’an & Tafsir: BEM Fakultas Dakwah IAI Tribakti Kediri

316 views
0
SHARE

BEM Dakwah mengadakan Seminar Ilmu Al-Qur’an & Tafsir pada hari Kamis, 3 November 2022 di Aula KH Mahrus Aly IAI Tribakti Lirboyo Kediri

Seminar diadakan dengan memperkenalkan prodi baru yang ada di kampus Institut Agama Islam Tribkati, khususnya Fakultas Dakwah yaitu prodi Ilmu Al-Qur’an & Tafsir. Seminar ini mengangkat tema “Qur’anic Studies on Humanity and Civilization” yang di disampaikan oleh narasumber beliau bapak H. Abdullah Haq Al-Haidary, B.S., M.Ag. Turut hadir pimpinan IAIT Lirboyo Kediri, dekan Fakultas Dakwah, H. Mahfudh, M.Pd.I. Wakil Dekan 1, M. Muchlison, M.Pd.I. Wakil Dekan 3, Beti Malia Rahma Hidayati, M.Psi., Psikolog, dan segenap pimpinan lembaga, serta 135 mahasiswa sebagai peserta seminar tersebut.

Acara dimulai dengan pembukaan, pembacaan ayat suci alQur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Tribakti, serta sambutan-sambutan. Semua petugas adalah mahasiswa terbaik di Fakultas Dakwah IAI Tribakti Lirboyo Kediri.

“Zaman sekarang sudah canggih, teknologi dan serba bisa. Oleh karena itu, kita sebagai umat islam harus tetap berpegang teguh terhadap Al-Qur’an sebagai pedoman untuk membentuk peradaban zaman dan meningkatkan sikap kemanusiaan kita terhadap Allah dan makhluqNya,” kesimpulan dari materi yang disampaikan oleh Fifin Nurul Karomah sebagai moderator seminar.

Acara diakhiri dengan tanya-jawab dan panitia telah menyiapkan souvenir untuk peserta yang aktif dalam diskusi. Penyerahan sertifikat narasumber langsung diberikan oleh pembimbing panitia, beliau wakil dekan 3 bidang kemahasiswaan dan ditutup dengan photo session.